[caption id="attachment_292" align="aligncenter" width="640"] Foto: beritajatim.com[/caption] Foto Kediri - ...
[caption id="attachment_292" align="aligncenter" width="640"]
Foto: beritajatim.com[/caption]
Foto Kediri - Pemerintah Kota Kediri terus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan profesional kepada masyarakat. Salah satunya dengan menjamin bahwa layanan administrasi kependudukan di daerah ini cepat dan gratis.
Hal itu terungkap saat Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah memberikan sambutannya pada sosialisasi Administrasi Kependudukan yang bertajuk Perepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan yang dilakukan Dispendukcapil Kota Kediri di Hotel Lotus Garden, Senin 11 Desember 2017.
“Misalnya pengurusan akta kelahiran, kematian, pernikahan, perceraian, dan lainnya,” kata wanita yang akrab disapa Ning Lik ini.
Menurut Ning Lik, percepatan pengurusan administrasi kependudukan ini telah terbukti. Misalnya, ketika mengurus dokumen administrasi kependudukan bisa dilakukan dirumah saja karena saat ini sudah berbasis Online untuk pengurusan KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan KIA.
“Pelayanan untuk masyarakat, Pemkot Kediri selalu mengupayakan secara maksimal, dan memberikan pelayanan secara cepat dan gratis. Bahkan dengan online, masyarakat tidak perlu datang ke kantor sudah bisa dan juga dokumen tersebut dikirim ke rumah melalui pos,” katanya.
Selain itu, tambah dia, pihak Dispendukcapil Kota Kediri juga sudah menyediakan mobil pelayanan kependudukan keliling. Bahkan, setiap warga Kota Kediri juga bisa memanfaatkan keberadaan mobil kependudukan tersebut.
“Mobil kependudukan keliling ini, biasanya ada di acara car free day setiap hari Minggu,” katanya.
Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Kediri ini juga mengatakan bahwa harapan kedepan APBD Kota Kediri dimasukkan dalam bidang sosial, kesehatan, dan pendidikan agar masyarakat dapat menerima pelayanan secara maksimal, cepat dan pastinya gratis.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kediri, Ida Indriyati meyakini, melalui cara tersebut maka masyarakat di Kota Tahu dapat menerima pelayanan secara maksimal, cepat dan tanpa biaya.
“Apalagi memang Pemkot Kediri sudah memiliki komitmen selalu menyuguhkan layanan terbaik bagi setiap warganya,” katanya.
Pada acara tersebut, ikut dihadiri oleh narasumber dari Dispendukcapil dan KPU setempat. Ada pula perwakilan PKK, GOW, yayasan, rumah sakit, Puskesmas, dan lembaga swasta.

Foto Kediri - Pemerintah Kota Kediri terus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan profesional kepada masyarakat. Salah satunya dengan menjamin bahwa layanan administrasi kependudukan di daerah ini cepat dan gratis.
Hal itu terungkap saat Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah memberikan sambutannya pada sosialisasi Administrasi Kependudukan yang bertajuk Perepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan yang dilakukan Dispendukcapil Kota Kediri di Hotel Lotus Garden, Senin 11 Desember 2017.
“Misalnya pengurusan akta kelahiran, kematian, pernikahan, perceraian, dan lainnya,” kata wanita yang akrab disapa Ning Lik ini.
Menurut Ning Lik, percepatan pengurusan administrasi kependudukan ini telah terbukti. Misalnya, ketika mengurus dokumen administrasi kependudukan bisa dilakukan dirumah saja karena saat ini sudah berbasis Online untuk pengurusan KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan KIA.
“Pelayanan untuk masyarakat, Pemkot Kediri selalu mengupayakan secara maksimal, dan memberikan pelayanan secara cepat dan gratis. Bahkan dengan online, masyarakat tidak perlu datang ke kantor sudah bisa dan juga dokumen tersebut dikirim ke rumah melalui pos,” katanya.
Selain itu, tambah dia, pihak Dispendukcapil Kota Kediri juga sudah menyediakan mobil pelayanan kependudukan keliling. Bahkan, setiap warga Kota Kediri juga bisa memanfaatkan keberadaan mobil kependudukan tersebut.
“Mobil kependudukan keliling ini, biasanya ada di acara car free day setiap hari Minggu,” katanya.
Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Kediri ini juga mengatakan bahwa harapan kedepan APBD Kota Kediri dimasukkan dalam bidang sosial, kesehatan, dan pendidikan agar masyarakat dapat menerima pelayanan secara maksimal, cepat dan pastinya gratis.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kediri, Ida Indriyati meyakini, melalui cara tersebut maka masyarakat di Kota Tahu dapat menerima pelayanan secara maksimal, cepat dan tanpa biaya.
“Apalagi memang Pemkot Kediri sudah memiliki komitmen selalu menyuguhkan layanan terbaik bagi setiap warganya,” katanya.
Pada acara tersebut, ikut dihadiri oleh narasumber dari Dispendukcapil dan KPU setempat. Ada pula perwakilan PKK, GOW, yayasan, rumah sakit, Puskesmas, dan lembaga swasta.